Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus ke Semifinal Jika Tak Jumpa Munchen

By Jaka Sutisna - Kamis, 2 Mei 2013 | 19:53 WIB
Paolo Rossi (Getty Images)

Eks striker Juventus, Paolo Rossi, menyesali undian Perempat Final Liga Champion 2012/2013 yang mempertemukan Juventus dengan Bayern Munchen. Menurut pria yang kini telah menginjak usia 56 tahun tersebut Si Nyonya Tua bisa mencapai semifinal jika tidak berjumpa FC Hollywood di babak delapan besar.

Paolo Rossi bisa berpikir seperti itu setelah melihat Bayern Munchen berhasil mengalahkan Barcelona dengan agregat 7-0. Pemain yang mengoleksi 48 penampilan dan mencetak 20 gol bersama tim nasional Italia tersebut menilai Juventus tidak beruntung bertemu Die Roten di perempat final.

"Bayern telah mengonfirmasi bahwa mereka memiliki soliditas yang luar biasa. Juventus tidak beruntung harus bertemu mereka," ungkap Rossi.

"Saya tidak tahu hasil seperti apa yang bisa mereka dapatkan jika menghadapi tim lain, tapi mereka bisa sampai ke semifinal," ujar Rossi dikutip dari Football Italia.

Rossi memperkuat Juventus selama empat tahun dari 1981 hingga 1985. Ia terlibat skandal judi pertandingan yang terkenal dengan sebutan totonero pada 1980. Akibatnya, Rossi dihukum tak boleh bermain selama tiga tahun. Uniknya, menjelang gelaran Piala Dunia 1982, hukumannya dikurangi agar bisa memperkuat Gli Azzurri.

Hebatnya, ia berhasil membawa Italia menjadi juara dunia sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi enam gol.