Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gresik United Curi Poin Lewat Counter Attack

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 2 Mei 2013 | 21:05 WIB
Indonesia Super League

0.

Gol tunggal dicetak oleh Aldo Bareto pada menit ke-58. Gol tersebut sekaligus membawa Gresik United memecahkan rekor Persiwa yang tak terkalahkan di kandang dalam Indonesia Super League (ISL) 2012/13.

“Kita memenangkan pertandingan ini dan patut bersyukur. Ini adalah hasil kerja keras dari pemain semua. Sebelumnya, kita mengambil hikmah dari kekalahan 1-4 di kandang Persipura. Hasil evaluasi, kita menerapkan taktik permainan kita di sini dan anak-anak bisa pertahankan permainan terbaik kita dengan mengandalkan counter attack,” papar Widodo Cahyono Putro, pelatih Gresik United, di situs Liga Indonesia.

Widodo C.P. mengakui kemenangan tersebut diraih dari keberhasilan counter attack yang dilakukan Aldo Bareto cs. "Di babak pertama, mungkin karena kondisi lapangan yang tidak rata, sehingga kami tidak bisa memainkan bola dari kaki ke kaki. Jadi kita  menunggu untuk counter attack dan hasilnya efektif pada babak kedua,” lanjut Widodo C.P.

Sementara itu pelatih Persiwa, Subangkit, mengatakan kekalahan timnya karena mental pertanding yang sedang turun.

“Anak-anak dalam kondisi yang down secara mental, terutama pada pertandingan hari ini. Saat melawan Arema yang berakhir imbang, masih agak baguslah. Tapi kalo yang sekarang, saya tidak tahu kenapa begini. Mungkin kayaknya anak-anak lelah secara mental, dan motivasi juga untuk menang tidak ada sama sekali. Sehingga tidak bisa bermain seperti biasa,” ujar Subangkit.

Tambahan tiga poin membuat Gresik United finish pada putaran pertama ISL di posisi 13 dengan 17 poin. Sedangkan Persiwa di urutan sembilan dengan 23 poin.