Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Tak bisa Memperkecil Jarak Dari Persipura

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 2 Mei 2013 | 21:05 WIB
Indonesia Super League

1. Gol Arema dicetak oleh Greg Nwokolo, sedangkan gol Persipura disumbangkan Zah Rahan.

Greg Nwokolo mampu membawa keunggulan lebih dulu untuk Arema setelah sukses melewati penjagaan dari Bio Paulin. Selanjutnya giliran penjaga gawang Persipura, Joo Hae Yoon, yang ditaklukan Greg pada menit ke-76.

Persipura baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Aksi individu Zah Rahan tak bisa diantisipasi oleh lini belakang Persipura dan akhirnya memaksa Kurnia Meiga memungut bola dari gawangnnya. Membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

"Saya salut dengan permainan Arema Indonesia sore ini, mereka bermain bagus, kita selalu kerepotan pantas mereka menggagalkan kemenangan kami," papar pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, dikutip di situs Liga Indonesia.

Di kubu lawan, Pelatih Arema, Rahmad Darmawan, memberikan selamat atas pencapaian Persipura pada paruh musim pertama ISL. "Tim manapun di kompetisi ISL ketika menghadapi Persipura akan kedodoran. Jadi Persipura memang tim super tangguh. Mutiara Hitam memiliki pemain yang luar biasa di semua lini. Selamat Persipura menjadi juara paruh musim ISL," ujar RD sapaan akrap Rahmad Darmawan.

Hasil imbang tetap membuat jarak kedua tim berselisih enam poin. Persipura mengoleksi 41 poin. Arema yang bercokol di peringkat kedua berhasil mengumpulkan 35 poin.