Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Gagal Naik ke Posisi Tiga

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 2 Mei 2013 | 21:56 WIB
Persib

1 dalam laga penutupan paruh pertama Indonesia Super League (ISL) 2012/13 menghadapi tuan rumah Persela. Mampu unggul lebih dulu, akhirnya gawang Persib kebobolan pada pertengahan babak kedua.

Muhammad Ridwan membawa Persib unggul pada menit ke-49. Ridwan berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Firman Utina.

"Babak pertama kami kalah di lapangan tengah, babak kedua saya lakukan perubahan sehingga bisa mencuri gol, tapi pertahanan kami lengah Persela bisa mencuri gol," ujar Djadjang Nurjaman di situs Liga Indonesia.

Di menit ke-74, Persela dapat menyamakan kedudukan. Samsul Arif lolos dari penjagaan lini belakang persib dan melesakkan bola ke gawang I Made Wirawan. Membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

"Saya Sudah lihat permainan Persib saat lawan Persepam. Kita sudah matikan sayap mereka untuk di antisipasi, tapi kami sempat kecolongan. Di babak kedua kami masukkan pemain bertipe menyerang seperti Zaenal Arifin akhirnya bisa cetak gol, harus banyak evaluasi menjelang putaran kedua. Soal pelatih dan pemain yang dievaluasi semua keputusan ada di manajemen," papar Didik Ludiyanto.

Hasil tersebut membuat Persib tetap berada di posisi empat dengan koleksi 34 poin dari 17 pertandingan.  Sedangkan Persela Lamongan tetap di urutan 12 dengan poin 19.