Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta Memuji Hasrat Kebangkitan The Gunners

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 2 Mei 2013 | 23:44 WIB
Mikel Arteta (Mike Hewitt/Getty Images)

Menjelang akhir musim, biasanya seluruh tim berusaha memberikan performa terbaiknya demi menggapai hasil yang positif. Beberapa tim juga berusaha untuk menjauhi zona degradasi, bersaing mendapatkan tiket ke Eropa, serta meraih kemenangan sebanyak mungkin.

Hal yang sama dilakukan gelandang Arsenal, Mikel Arteta. Pemain asal Spanyol itu membantu timnya untuk mengejar posisi keempat demi mengamankan satu tiket kualifikasi Liga Champion 2013/2014.

"Setiap tim punya bakat. Bagi saya, Arsenal mempunyai potensi untuk mengamankan tiket itu," kata Arteta kepada situs resmi klub.

"Saya bangga karena kami telah menunjukkan konsistensi demi menggapai hal tersebut. Semua orang, pemain maupun klub ingin bermain di Eropa," ujar Arteta.

Arsenal saat ini berada di tempat keempat dengan raihan 64 angka hasil dari 35 pertandingan. Posisi The Gunners belum aman, sebab tim sekota, Tottenham Hotspur, membayangi anak asuh Arsene Wenger dengan 62 angka namun lebih diunggulkan karena memiliki satu pertandingan sisa melawan Chelsea.

Arsenal akan bertandang ke Loftus Road Stadium pada Sabtu, (4/5) guna melakoni pekan ke-36 Premier League menghadapi Queen Park Rangers.