Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Casillas Tidak Akan Tinggalkan Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 Mei 2013 | 00:55 WIB
Iker Casillas (kanan) dan Diego Lopez (kiri) (APF/Getty Images)

Kiper Real Madrid, Iker Casillas Fernandez, kini telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan mundur dari persaingan untuk kembali mendapatkan tempat di tim utama El Real yang kini tengah berhasil direbut oleh Diego Lopez. Kiper berusia 31 tahun itu akan terus berusaha merebut tempat itu kembali, meskipun pada musim depan keadaannya tidak berubah.

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, yang tampak memiliki masalah dengan Iker Casillas sejak Januari 2013, telah mengambil keuntungan dari cedera yang diderita Casillas dalam tiga bulan terakhir dengan mendatangkan Diego Lopez dari Villarreal untuk mengantikan dirinya hingga saat ini.

Lopez yang bergabung Real Madrid dengan kontrak 4,5 tahun sejak Januari 2013 telah berhasil memberikan kesan baik di La Liga dan Liga Champions.

Hal ini membuat banyak yang meramalkan bahwa Casillas akan mencari klub baru pada musim panas 2013 ini, tetapi Casillas bersikeras bahwa dia ingin tetap bersama klub.

"Masa depan saya ada di Real Madrid karena saya memiliki kontrak dengan mereka dan karena saya sudah berada di klub sejak saya berusia sembilan tahun. Madrid adalah klub seumur hidup saya dan di mana saya ingin menjadi pemain," tutur Casillas kepada Inside Spanish Football.

Casillas juga ditanya mengenai masa depan pelatih Mourinho dan dia berkata: "Anda harus bertanya kepadanya tentang hal itu. Saya berada di sini untuk mendapat pengakuan secara individu dari dirinya dan minat saya adalah untuk membuat para fans Madrid bahagia,"

"Meskipun kami tidak dapat memenangi di Liga Champions musim ini, maka kami harus dapat memenangkan apa yang saat ini masih dapat kami menangkan, yaitu Copa del Rey," tutup Casillas.