Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mata Sebut Benitez Manajer Hebat

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 3 Mei 2013 | 00:26 WIB
Juan Mata (kiri) Rafael Benitez (kanan) (Christopher Lee/Getty Images)

anak London tengah selangkah lagi menuju partai Final Liga Europa 2012/2013.

Chelsea membuka asa menjadi tim satu-satunya yang berhasil untuk meraih dua gelar berbeda dalam dua tahun. Setelah pada musim 2011/2012 dinobatkan sebagai Champion of Europe, kini harapan Chelsea untuk meraih gelar Liga Europa sudah hampir mendekati kenyataan.

Gelandang Chelsea, Juan Mata, mengagumi kerja keras Rafael Benitez dalam menyelamatkan The Blues dari keterpurukan usai dipaksa harus turun kasta ke Liga Europa, November 2012 lalu.

"Rafa adalah manajer yang telah memiliki musim yang hebat di setiap klub yang dia arsiteki," kata Mata seperti dikutip Soccerway.

"Dan karena dia datang dia hanya mencoba melakukan yang terbaik dengan tim, menganalisis saingan, bersiap-siap untuk setiap pertandingan dan mencoba untuk melakukan yang terbaik bagi tim," tutur mantan pemain Valencia itu.

"Jadi bagi saya dan bagi para pemain lain, saya pikir dia seorang manajer yang hebat. Kami sekarang berada pada akhir musim dan berusaha untuk berada di posisi ketiga sehingga di situlah kami bertujuan untuk memiliki kesempatan memenangkan piala, jadi mungkin pada akhirnya hasil terbaik bagi kami dan pekerjaan Rafa, " tutup pemain Spanyol itu.