Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gonzalo Higuain Dijual, Dua Nama Besar Akan Masuk

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 Mei 2013 | 04:17 WIB
Gonzalo Higuain (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Masa depan dari striker Real Madrid, Gonzalo Higuain di Santiago bernabeu tampak akan segera berakhir pada akhir musim 2012/13. Manajemen klub telah memutuskan akan menjual striker asal Argentina itu dan akan mendatangkan pemain dengan nama besar pada awal musim 2013/14.

Hal ini diutarakan oleh Manajer umum Klub Real Madrid, Jose Angel Sanchez baru-baru ini kepada media Prancis, L'Equipe, bahwa Gonzalo Higuain akan segera meninggalkan klub.

Sanchez juga mengatakan bahwa untuk klub sebesar Real Madrid membutuhkan dua striker dengan kemampuan luar biasa. Hal ini membuat Higuain yang dianggap kurang berbahaya di kotak penalti lawan harus kehilangan tempatnya, karena El Real berencana akan mendatangkan dua pemain besar pada awal musim 2013/14.

"Di klub sebesar Real Madrid, kami membutuhkan dua pemain bernomor punggung sembilan (striker) dengan kemampuan tingkat tinggi," tutur Sanchez kepada L'Equipe.

"Kami telah menimbang-nimbang antara Higuain dan Karim Benzema, dan kini kami telah memutuskan bahwa Higuain akan pergi sedangkan Benzema akan tetap tinggal, serta duapemain baru akan datang," lanjutnya.

Higuain yang didatangkan Real Madrid River Plate pada Desember 2006 dengan harga 13 juta pound, telah mencetak 104 gol dalam 185 pertandingan. Akan tetapi torehan delapan gol dalam 48 pertandingan di Liga Champions tampak mengkhawatirkan bagi manajemen klub.