Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vieira Berharap City Pertahankan Nasri di Etihad

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 Mei 2013 | 04:28 WIB
Samir Nasri (Alex Livesey/Getty Images)

Mantan pemain Manchester City, Patrick Vieira, berharap agar rekan senegaranya, Samir Nasri, dapat bertahan bersama The Citizens. Vieira mengatakan bahwa Nasri adalah pemain penting dan wajib dipertahankan Roberto Mancini.

Perkembangan Nasri sempat terhambat akibat cedera yang dialaminya. Namun, Nasri telah kembali ke performa terbaiknya usai mencetak gol pembuka keunggulan City atas Chelsea di semifinal Piala FA. 

"Samir bisa melakukan lebih banyak lagi, dan dia adalah pemain penting yang dimiliki City" kata Vieira kepada Manchester Evening News.

"Pada tingkat pribadi, dia sangat kecewa dengan apa yang diraihnya pada musim ini. Tetapi saya berharap dia bertahan di Etihad bahkan jika memiliki musim yang buruk," tegas Vieira yang pernah bermain bersama City rentang 2010-2011.

Musim 2013/2014 adalah ajang pembuktian bagi Nasri jika ingin bermain bersama tim nasional Prancis pada Piala Dunia di Brasil.

"Apa yang paling penting adalah bahwa Samir menemukan kembali ketajamannya, dia adalah pemain penting untuk City dan untuk Prancis," tambah Vieira. 

"Dia masih ingin bermain untuk negaranya, dan semua pemain hebat ingin pergi ke Euro dan Piala Dunia," tutup Vieira.