Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vertonghen Waspadai Ancaman Southampton

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 3 Mei 2013 | 04:50 WIB
Jan Vertonghen (Michael Regan/Getty Images)

Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, tidak akan mengganggap remeh laga menghadapi Southampton di White Hart Lane pada Sabtu (4/5). Pemain Belgia itu mewaspadai ancaman Southampton yang berhasil mengalahkan tim kuat seperti Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

"Mereka adalah tim yang kuat, mereka ingin bermain sepakbola dan mereka telah memiliki beberapa hasil yang luar biasa, terutama di kandang," kata Vertonghen seperti dikutip Soccerway.

"Kami memiliki pertandingan yang sulit di sana, kami sempat unggul 2-0 tapi mereka mencetak gol di awal babak kedua dan itu sulit," ungkap Vertonghen.

"Kami tahu apa yang diharapkan dan semua pemain sudah siap untuk laga hari Sabtu," tegas mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

Tottenham, yang berada di urutan kelima, membutuhkan kemenangan untuk menjaga tekanan yang diberikan oleh Chelsea dan Arsenal dalam perebutan tempat ketiga di Premier League. Sedangkan, Southampton yang turun ke posisi ke-13, usai kalah 3-0 pleh West Brom tentu akan bermain menekan.