Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rubben Botta Perpanjang Daftar Pemain Cedera Inter

By Syamsul Arif - Jumat, 3 Mei 2013 | 08:36 WIB
Ruben Botta (NORBERTO DUARTE/AFP/Getty Images)

Internazionale kembali mendapatkan kabar buruk terkait permasalahan cedera pemain. Gelandang Tigre yang mulai musim 2013/14 berseragam Internazionale, RUben Botta, dilaporkan harus absen selama enam bulan karena mengalami cedera lutut.

Kutukan badai cedera yang menerpa Internazionale sepertinya terus berlanjut, bahkan untuk pemain yang belum secara resmi mengenakan seragam I Nerazzurri. Setelah dihadapi dengan fakta cederanya 15 pemain tim pertama, kini La Beneamata harus menerima bahwa rekrutan anyar klub, Rubben Botta, terancam mengalami cedera serius.

Pemain yang masih membela Tigre ini dilaporkan mengalami cedera lutut kiri parah pada pertandingan melawan Olimpia, Selasa  (30/4) waktu setempat, dalam lanjutan Copa Libertadores. Pada awalnya, ia diperkirakan hanya mengalami keseleo. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata Botta mengalami kerusakan otot serius di lutut kirinya.

Pemain berusia 23 tahun ini pun dikabarkan harus menjalani masa pemulihan cedera itu selama enam bulan. Apabila hal itu benar-benar terjadi, maka Inter dipastikan baru akan dapat menggunakan jasa Ruben Botta pada akhir 2013 nanti.

Inter berhasil mendatangkan Ruben Botta secara gratis pada jendela transfer musim panas 2013, karena kontrak pemain berusia 23 tahun ini di Tigre akan berakhir pada Juni 2013. Apabila segalanya berjalan normal, maka Botta akan memulai debutnya membela I Nerazzurri pada awal musim 2013/14.