Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekompakan Tim Kunci Sukses Persipura

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 3 Mei 2013 | 09:30 WIB
Boaz Solossa jaga kekompakan tim. (Bolanews)

Persipura sukses menjadi tim terbaik di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Mutiara Hitam tampil konsisten bersaing di papan atas klasemen ISL.

Persipura finish sebagai juara paruh musim dengan 41 poin dari 17 laga yang telah dilakoni. Raihan itu didapat dari 12 kali kemenangan dan lima kali imbang. Tim besutan Jacksen F. Tiago tersebut menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, baik di kandang maupun pada partai tandang.

Jacksen F. Tiago menilai kekuatan tim didapat karena kekompakan. Interaksi antara pemain lokal dan asing juga berjalan dengan baik.

"Semua tim kami 85 persen merupakan putra daerah. Jadi kekompakan tim terbentuk secara alami. Selain itu, harmonisasi sesama pemain lokal dengan pemain asing juga baik," papa Jacksen F. Tiago saat dihubungi Bolanews.

"Tim ini juga sudah terbentuk begitu lama. Kekompakan tim di lapangan memang sudah semestinya," lanjut pelatih asal Brazil tersebut.

Untuk mengarungi putaran kedua, Persipura tidak berencana merombak komposisi tim. Kekuatan tim saat ini masih dianggap mampu meraih gelar juara ISL.

"Tidak ada perubahan dalam tim. Kami masih banyak pemain yang belum diturunkan. Sekarang kami tinggal meneruskan perjuangan di paruh musim kedua," kata mantan pemain Persebaya tersebut.

Boaz Solossa dkk. mengawali paruh kedua dengan bertamu ke Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/5).