Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Butuh Bantuan Lionel Messi

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 3 Mei 2013 | 17:14 WIB
Lionel Messi (Getty Images)

Kota Madrid kini tengah berjuang dalam pencalonan sebagai tuan rumah Olimpiade 2020. Tak kehabisan cara, presiden Komite Olimpiade Spanyol (COE), Alejandro Blanco, akan meminta bantuan pemain Barcelona, Lionel Messi, untuk memuluskan langkah Madrid menjadi tuan rumah.

Citra Messi sebagai pemain terbaik dunia yang bermain di Spanyol diharapkan akan membuat kota Madrid hadir dengan proposal kuat untuk bisa menjadi tuan rumah. Blanco rupanya tak terlalu ambil pusing soal rivalitas Real Madrid, tim kebanggaan kota itu, dengan Barcelona, yang notabene klub Messi.

"Presiden Komite Olimpiade Spanyol, Alejandro Blanco, yakin dukungan Messi terhadap pencalonan Madrid akan amat menentukan," tulis La Vanguardia pada Kamis (2/5).

"Jadi kami akan meminta presiden Barca, Sandro Rosell, untuk terlibat dalam proyek ini," kata Blanco di dalam surat kabar itu.

Berdasarkan berita itu, Blanco juga mengklaim Messi akan menjadi bagian dari delegasi Spanyol yang melawat sebagai perwakilan Madrid 2020 dalam International Olympic Committe (IOC) di Buenos Aires pada 7 September nanti untuk menentukan kota mana yang bakal menjadi tuan rumah.

Diyakini, Messi akan bergabung dengan sejumlah olahragawan Spanyol, seperti petenis Rafael Nadal, untuk memuluskan keinginan Madrid menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

Laporan DuniaSoccer.com