Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Van Dijk Bawa Efek Positif Buat Persib

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 3 Mei 2013 | 22:43 WIB
Sergio van Dijk (Arief Bagus/Bolanews)

Penampilan Persib di akhir paruh pertama Indonesia Super League (ISL) 2012/13 terbilang baik. Padahal penampilan Maung Bandung terlihat kurang meyakinkan di beberapa pertandingan awal.

Dari enam laga pertama, Persib hanya mampu meraih tiga poin. Itu didapat dari tiga kali imbang.

Performa tim besutan Djajang Nurjaman tersebut sedikit demi sidikit meningkat. Hal tersebut tak dipungkiri dengan adanya suntikan tenaga baru dari Sergio Van Dijk.

Melakukan debut pada partai keenam Persib kala menghadapi Mitra Kukar, Van Dijk langsung mencetak gol. Walaupun pertandingan berakhir dengan kekalahan 2-4.

Pertandingan selanjutnya ia lewati dengan selalu mencetak gol. Total ia telah mengoleksi 11 gol dari 12 laga bersama Persib.

"Van Dijk memberikan efek signifikan pada tim. Golnya sangat membantu kami," papar Djajang Nurjaman kepada Bolanews lewat pesan singkat, Jumat (3/5).

Hal senada juga dilontarkan oleh pengamat sepak bola, Yeyen Tumena. "Kualitas Van Dijk cukup baik. Padahal ia masuk saat liga telah berlangsung, namun ia cepat adaptasi. Van Dijk bisa membawa Persib naik ke papan atas ISL," kata Yeyen Tumena yang juga salah satu anggota Tim Technical Study Group (TSG) ISL.