Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barbara Harap Allegri Bisa Amankan Posisi Ketiga

By Jaka Sutisna - Jumat, 3 Mei 2013 | 23:26 WIB
Barbara Berlusconi (Getty Images)

Direktur AC Milan, Barbara Berlusconi, memuji kinerja pelatih Massimiliano Allegri. Menurut anak Silvio Berlusconi tersebut, Allegri telah bekerja dengan baik dalam menanggulangi perubahan besar yang tengah terjadi dalam skuad I Rossoneri.

Akibat perubahan radikal yang dilakukan AC Milan itu, pasukan Massimiliano Allegri memulai musim 2012/2013 dengan buruk. Lima kekalahan dari tiga pertandingan awal ditelan Milan.

Akan tetapi, perlahan tapi pasti Allegri bisa membawa Milan bangkit hingga kini bertengger di peringkat ketiga klasemen. Bersama Fiorentina yang hanya dipisahkan satu poin di peringkat keempat, Milan tengah berpacu memperebutkan posisi ketiga.

"Musim ini ada perubahan besar dan Allegri telah mengatasi banyak kesulitan dan telah bekerja dengan baik mengelola pemain muda yang merupakan masa depan Milan," ujar Barbara.

Barbara menegaskan pentingnya bagi Milan lolos ke Liga Champion musim depan. Ia tidak ingin pada akhirnya harus memecat Allegri yang telah berkerja dengan baik karena gagal mengamankan posisi ketiga.

"Saya tidak berpikir harus mengevaluasi pelatih, namun gagal menyelesaikan musim ini di peringkat ketiga akan meninggalkan rasa pahit di mulut," tutur Barbara.

"Kami semua bersatu dan berjuang untuk mencapai tujuan yang mendasar, yaitu Liga Champion," ungkap Barbara dikutip dari Football Italia.