Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ISL Evaluasi Putaran Pertama

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 3 Mei 2013 | 23:49 WIB
CEO PT. Liga Indonesia Joko Driyono (Dwi Arie Setyadi/Bolanews)

PT Liga Indonesia (PT LI) selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL), menjadwalkan pertemuan untuk melakukan evaluasi pelaksanaan putaran pertama kompetisi musim 2012/13. CEO PT LI, Joko Driyono mengatakan, pertemuan yang diikuti semua pelatih kepala setiap klub peserta kompetisi, unsur PSSI, serta perwakilan Liga akan dilangsungkan pada 4 sampai 5 Mei mendatang di Jakarta.

“Pertemuan besok ada dua sesi. Sesi pertama kami mengundang pelatih untuk membahas aspek teknis, khususnya masalah jadwal dan lain sebagainya. Sesi kedua dijadwalkan pertemuan dengan manajemen pada bulan Juni,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (3/5).

Joko Driyono menjelaskan, pada pertemuan besok, pihaknya akan membahas persoalan teknis liga untuk putaran kedua. Selain itu terkait jalannya pertandingan di putaran pertama juga dilakukan evaluasi.

“Melakukan evaluasi untuk konsumsi para pelatih. Yopie Lepel selaku Technical Study Group Badan Liga Indonesia akan memberikan pemaparan,” katanya.

“Kemudian ada evaluasi terkait jalannya kompetisi di putaran pertama. Kami akan membahas peristiwa-peristiwa yang terjadi selama putaran pertama. Namun untuk kasus kekerasan yang terjadi di dalam lapangan, PT LI menyerahkan kepada Komisi Wasit dan Komisi Disiplin,” ujarnya.


Laporan Tribunews.com