Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Munchen Minus Empat Pilar Kontra Dortmund

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 4 Mei 2013 | 02:46 WIB
Arjen Robben (David Ramos/Getty Images)

Bayern Munchen dipastikan tak diperkuat empat pemain utama ketika menghadapi Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (4/5).

Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm, Arjen Robben, dan Franck Ribery harus menepi karena mengalami cedera yang didapat ketika Bayern Munchen menang 3-0 atas Barcelona di leg 2 semifinal Liga Champion, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Menurut penuturan pelatih Munchen, Jupp Heynckes, Ribery mengalami masalah lutut dan dilarang berlatih selama dua hari oleh tim medis klub. Sementara itu, Robben merasa kesakitan di sekujur tubuhnya akibat kelelahan.

Banyak yang menuding Heynckes sengaja menyimpan para pemain terbaiknya karena Munchen sudah menjadi juara musim ini. Ia menolak anggapan tersebut seraya menyatakan FC Hollywood memiliki skuad yang merata sehingga akan tetap tampil maksimal meski menurunkan tim lapis kedua.

"Masih ada Mario Gomez dan Claudio Pizarro dalam skuad kami. Apakah mereka bukan pemain top?" kata Jupp Heynckes kepada Associated Press.

"Dortmund adalah rival terberat kami di Bundesliga pada saat ini. Level mereka hampir setara dengan kami," ujar Heynckes.