Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Siap Datangkan Koscielny ke Munchen

By Okie Prabhowo - Sabtu, 4 Mei 2013 | 08:35 WIB
Laurent Koscielny (Getty Images)

Pelatih Bayern Munchen untuk musim 2013/14, Pep Guardiola, dikabarkan diberikan ijin untuk membeli Laurent Koscielny dari Arsenal pada jendela transfer musim panas 2013. Bahkan mantan arsitek Barcelona ini diberi anggaran belanja sebesar 270 pound atau sekitar empat triliun rupiah oleh klub barunya tersebut.

Laurent Koscielny hanya menjadi starter untuk 17 pertandingan Arsenal. Pemain asal Prancis ini tekadang dirotasi oleh Manajer Arsene Wenger. Posisinya kemudian diisi oleh Per Mertesacker atau Thomas Vermaelen.

Hal ini yang memperlihatkan Koscielny bukan menjadi bagian dari rencana Wenger untuk Arsenal musim depan. Wenger kemungkinan melepas mantan pemain Lorient ini dengan harga 20 juta pound atau sekitar 303 miliar rupiah.

Koscielny diharapkan dapat menjadi pengganti Daniel Van Buyten yang kontraknya habis di Bayern Munchen pada musim panas seperti dilansir The Express. Bila hal ini terjadi maka impian Guardiola dapat terwujud.

Ketika masih menangani Barcelona, Guardiola pernah mengincar Koscielny. Namun, kesepakatan tidak pernah terjadi hingga akhirnya Guardiola mengundurkan diri dari Blaugrana.