Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Medan Jaya Gantikan PSP Padang di Divisi Utama

By Okie Prabhowo - Sabtu, 4 Mei 2013 | 08:44 WIB
Divisi Utama

an. Pasalnya, klub yang juga bermarkas di Stadion Teladan ini cukup disegani pada era Galatama dan Kompetisi Divisi Utama.

Musim ini, tim berjuluk Kijang Sumatera itu mendapat kesempatan kembali bersaing di Divisi Utama (DU) Liga PT. LPIS menggantikan PSP Padang yang telah mengundurkan diri sebelumnya dari kompetisi.

Kepastian masuknya MJ ini diketahui melalui revisi jadwal DU tertanggal 18 April 2013, sesuai SK PSSI No. SKEP/52/JAH/IV/2013 per 12 April 2013. Musim lalu, Medan Jaya berada di divisi I Liga Indonesia.

"Kami cuma punya waktu seminggu mempersiapkan tim, sudah ada 23 nama pemain. Kebanyakan mereka pemain PON Sumut yang belum punya klub, ditambah beberapa pemain lainnya," kata Suharto.

"Nama pemain sudah didaftar ke liga. Tapi, soal kontrak para pemain belum tahu," sambungnya.

Berdasarkan jadwal yang dirilis LPIS, klub yang lahir pada tahun 1987 ini akan berhadapan dengan Persipasi Bekasi, Minggu (5/5). Namun, Liga belum menentukan venue pertandingan kandang tim asuhan Suharto MJ ini. Kemungkinan akan menggunakan stadion Baharoeddin, Lubuk Pakam atau Stadion Teladan, Medan. (harrysaragih/ JoPauline)

Laporan duniasoccer.com