Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pemain Tidak Tersentuh di Real Madrid

By Syamsul Arif - Sabtu, 4 Mei 2013 | 10:27 WIB
10 Pemain Tidak Tersentuh di Real Madrid (Marca.com)

besaran pada jendela transfer musim panas 2013. Namun, ada 10 pemain yang dikabarkan tidak akan tersentuh oleh perombakan itu. Siapa saja mereka?

Musim 2012/13 sepertinya musim yang ingin segera dilupakan oleh Real Madrid. Situasi yang panas di ruang ganti, kegagagalan di La Liga dan Liga Champion membuat klub harus melakukan perubahan mulai musim 2013/14. Namun, ada 10 pemain yang tidak dapat tersentuh oleh perubahan yang akan dilakukan klub. Mereka adalah Iker Casillas, Diego López, Sergio Ramos, Raphael Varane, Xabi Alonso, Sami Khedira, Luka Modric, Mesut Özil, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Persaingan antara Casillas dan Lopez diyakini akan membawa kebaikan untuk Los Blancos, karena keduanya memiliki kemampuan kelas atas. Sementara Varane dan Ramos akan menjadi dua pilar utama di lini belakang Los Blancos selama beberapa tahun ke depan.

Di lini tengah, Xabi Alonso, Khedira, Modric dan Ozil dipercaya akan menjadi sosok tidak tergantikan dalam skuad Los Galacticos. Khusus untuk Khedira, ia harus melakukan usaha yang lebih keras dari para pemain lain agar dapat menggaransi satu tempat di skuad utama. Sementara Ozil dan Modric akan digunakan sebagai pengatur serangan tim.

Selanjutnya, dua posisi di lini depan sudah pasti dimiliki oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Sudah bukan rahasia umum lagi apabila Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, sehingga mustahil Real Madrid membiarkan CR7 hengkang dari Santiago Bernabeu.

Benzema juga dipastikan merupakan bagian penting dalam proyek penting Los Blancos, karena ia mendapat dukungan langsung dari Presiden Florentino Perez.

Sementara posisi Jose Mourinho di kursi pelatih kepala dipastikan akan digantikan oleh pelatih lain yang lebih berpengalaman mulai musim 2013/14.