Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nkong dan Fahad Bikin Pelatih Persiba Jatuh Hati

By Ade Jayadireja - Sabtu, 4 Mei 2013 | 11:10 WIB

Banyaknya sejumlah pemain asing yang mengikuti seleksi di Persiba Balikpapan menjelang putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2112/2013 membuat manajemen tim banyak pilihan siapakah pemain asing tersebut yang akan berkostum tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

Sejumlah pemain asing yang masih berstatus seleksi yakni defender Frank Eduard Bezi, Min Kyung Bin, Alain Nkong, dan pemain anyar yang baru bergabung Fahad Al Dossary.

Namun yang terlihat menonjol dalam seleksi tersebut yakni Nkong, Fahad, dan Bezi. Demikian diungkapkan Pelatih Herry Kiswanto saat memimpin latihan di Stadion Persiba, Balikpapan, Jumat (3/5/2013).

Menurut mantan pelatih Persiraja Banda Aceh tersebut, Nkong memiliki kualitas dalam mengatur serangan sebagai gelandang bertahan, sementara Fahad yang merupakan pemain blasteran Arab Saudi-Thailand memiliki kecepatan yang mumpuni, sedangkan Bezi dinilai lebih berkualitas daripada Precious Emuejeraye.

"Kalau Fahad mungkin karena baru datang, karena tadi pagi (kemarin)  kita coba tes fisiknya namun dia punya kecepatan dan penempatan posisi, tapi tetap masih butuh waktu untuk melihat bagaimana kualitasnya," ujarnya.

Sedangkan catatan kurang memuaskan dari Min Kyung Bin. Pemain asal Korea Selatan dan pernah memperkuat Sriwijaya FC ini dinilai kontribusinya tidak menjanjikan. Namun lanjut Herry, dirinya masih akan menunggu pemain lokal yang dinilai memiliki kualitas mumpuni.

Laporan Tribunnews.com