Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Tegaskan Juventus Harus Juara di Pekan ke-35

By Jaka Sutisna - Sabtu, 4 Mei 2013 | 17:14 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

35 Serie, Minggu (5/5) malam WIB.

Butuh satu poin untuk Juventus mengunci gelar juara. Akan tetapi, sebiji poin penting tersebut dipastikan tak akan mudah diraih mengingat sang lawan, Palermo, juga membutuhkan tambahan angka agar bisa terus eksis di belantika kasta tertinggi kompetisi Italia.

Meski demikian, Antonio Conte tidak peduli dengan halangan yang ada. Ia bersikeras I Bianconeri harus juara pekan ini juga apapun tantangannya, tanpa terkecuali.

"Kami harus memenangkan scudetto, besok! Kami bisa menyelesaikan musim ini dan kami harus melakukannya, tanpa terkecuali. Ini telah menjadi salah-satu tahun yang sulit, melelahkan, dan kami telah berada di puncak sejak awal. Itu merupakakn prestasi yang sangat indah," tutur Conte.

"Dalam dua tahun kami telah melampaui harapan dan itu semua berkat peran semua pihak, terutama Presiden Andrea Agnelli, Direktur Giuseppe Marotta, dan tim. Saya selalu percaya dengan pemain saya dan sering meminta pendapat mereka," ungkap Conte.

"Ketika pertama saya tiba di Juventus, banyak yang memperkirakan kami hanya akan lolos ke Liga Europa, tapi lihat hari ini kami berada di abang gelar juara beruntun. Kami mampu mengatasi setiap tantangan dan telah mencapai hasil yang maksimal," ujar pelatih berusia 43 tahun tersebut dikutip dari Football Italia.