Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peringkat Tiga Seperti Scudetto bagi AC Milan

By Jaka Sutisna - Sabtu, 4 Mei 2013 | 20:49 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengatakan, meraih posisi ketiga di akhir musim 2012/2013 rasanya akan seperti meraih scudetto. Selain itu, pria berusia 45 tahun tersebut juga menyanggah rumor yang mengklaim dirinya telah menjalin kesepakatan untuk melatih AS Roma musim depan.

Menurut laporan Corriere della Sera, Massimiliano Allegri telah sepakat mengikat kontrak tiga tahun dengan AS Roma secara diam-diam.

"Itu murni tuduhan dan sangat mengecewakan karena saya adalah orang jujur dan selalu mengatakan jika sesuatu terjadi maka bos saya akan menjadi yang pertama tahu. Saya tidak akan bicara masa depan lagi sampai musim ini berakhir," ujar Allegri.

"Saya memiliki kontrak dengan AC Milan dan saya tengah berkonsentrasi untuk mencapai suatu tujuan yang dianggap hampir mustahil beberapa bulan yang lalu. Tujuan saya itu adalah bertahan di Milan, klub paling sukses di dunia. Setiap pelatih ingin melatih Milan dan saya sudah berada di sini, jadi mengapa saya ingin pergi?" tutur Allegri.

"Jika mengingat awal musim kami, peringkat ketiga sudah seperti scudetto. Tempat keempat bukan kegagalan, tapi itu akan menjadi hasil yang pahit dan bahkan saya tidak ingin memikirkannya. Setelah mengalami musim yang sulit dan perubahan besar dalam skuad, pemain saya layak finis di peringkat ketiga," ungkap Allegri dikutip dari laman Football Italia.