Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ivanovic Ingin Tutup Musim dengan Kemenangan

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 4 Mei 2013 | 22:34 WIB
Branislav Ivanovic (Julian Finney/Getty Images)

Akhir musim 2012/2013 akan segera berakhir. Semua tim bernafsu ingin mengakhiri musim kompetisi dengan hasil yang memuaskan. Hal ini yang mendorong bek Chelsea, Branislav Ivanovic, untuk mendesak rekan setimnya agar fokus menghadapi laga sisa demi menjaga asa bermain di Liga Champion musim depan.

Menghadapi sisa musim, kini konsentrasi anak asuh Rafael Benitez terpecah. Chelsea yang dalam laga sisa Premier League akan menghadapi tim kuat juga harus membagi pikiran ke Final Liga Europa setelah berhasil menyingkirkan wakil Swiss, Basel.

The Blues kini ditantang oleh Benfica di Amsterdam Arena dalam laga Final Liga Europa 2012/2013. Kompetisi inilah satu-satunya harapan Chelsea dalam menggapai gelar.

"Penampilan kami menjadi lebih baik dalam setiap pertandingan, kami sekarang memiliki tiga pertandingan yang sulit sebelum ke final (Liga Europa)," kata Ivanovic kepada situs resmi klub.

Chelsea harus berkonsentrasi di Premier League jika ingin berlaga di Liga Champion musim depan. Karena persaingan mendapatkan posisi empat sangatlah ketat dibawah bayang-bayang Arsenal dan Tottenham Hotspur yang mengusung misi sama.

"Kami harus mendapatkan poin dari dua pertandingan berikutnya untuk mengamankan itu (kualifikasi Liga Champion), dan kemudian akan lebih mudah untuk mempersiapkan final."

Ivanovic kemudian menjelaskan bahwa musim 2012/2013 adalah musim terberat. Karena Chelsea telah bermain dalam 69 pertandingan. Faktor kelelahan menjadi tantangan tersendiri bagi pemain Chelsea.

"Ini seperti menjalani tiga musim pertandingan dijadikan satu musim," tutup pemain berusia 29 tahun itu.