Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Citizens Tertahan Tanpa Gol di Liberty Stadium

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 5 Mei 2013 | 00:15 WIB
Sergio Aguero (kiri) berebut bola dengan Leon Britton (kanan) (Scott Heavey/Getty Images)

0 ketika bertandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium. Swansea yang tampil menekan sejak awal babak pertama, banyak memberikan peluang. Sayang tidak satu pun gol tercipta dalam pertandingan itu.

Pada menit ke-7, Manchester City sebenarnya memperoleh peluang lewat kaki Samir Nasri. Namun, tendangan pemain asal Prancis itu masih melambung di atas gawang Swansea City.

Tuan rumah nyaris mencetak gol lewat umpan Nanthan Dyer yang gagal dimanfaatkan Pablo Hernandez pada menit ke-17. Tembakan Hernandez masih belum menuju sasaran.

Tiga menit berselang, kini giliran bintang Swansea City, Michu, yang kembali membuang peluang. Michu yang sebenarnya sudah dalam posisi bebas gagal memanfaatkan umpan Dyer yang membuat sontekannya masih melenceng. Babak pertama ditutup dengan hasil tanpa gol dalam pertandingan tersebut.

Memasuki babak kedua, Henandez lagi-lagi mendapat peluang. Tepatnya di menit ke-64, tembakan keras Hernandez masih melambung di atas gawang Joe Hart.

Menjelang akhir pertandingan, City lagi-lagi menyia-nyiakan dua peluang matang lewat kaki Edin Dzeko dan David Silva. Tendangan Dzeko pada menit ke-83 masih melenceng, serta tembakan Silva di menit ke-84 kembali tidak menemui sasaran.

Dengan hasil imbang ini, tidak berdampak banyak bagi kedua tim. Manchester City masih kokoh di posisi kedua dengan hasil 72 poin, serta Swansea City tetap di tempat kesembilan dengan koleksi 43 angka hasil dari 35 pertandingan.

Susunan pemain Swansea City vs Manchester City:

Swansea City: Vorm, Rangel, Chico, Williams, Davies, Britton, de Guzman, Routledge (Augustien 64'), Dyer (Tiendalli 86'), Hernandez, Michu (Moore 69').

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy, Yaya Toure (Dzeko 46'), Barry, Nasri, Silva (Rodwell 85'), Milner, Aguero (Tevez 79').