Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palermo Tidak Peduli dengan Pesta Juventus

By Okie Prabhowo - Minggu, 5 Mei 2013 | 03:07 WIB
Giuseppe Sannino (Tullio M. Puglia/Getty Images)

35 Serie A, Minggu (5/5) WIB. Pelatih Rosanero, Giuseppe Sannino, mengaku timnya tidak akan peduli bila I Bianconeri meraih gelar scudetto dan merayakannya.

Juventus hanya perlu meraih satu poin saat menghadapi Palermo untuk memastikan meraih scudetto Serie A musim 2012/13. Akan tetapi momen tersebut bisa saja gagal karena kubu Palermo berambisi meraih tiga poin untuk terus menjauhkan posisi klub dari zona degradasi di klasemen sementara.

"Hal yang alamiah bila mereka mempersiapkan perayaan pekan ini. Kami menuju ke stadion dan mereka tidak sabar untuk mengakhiri laga sehingga mereka dapat memulai pesat," ujar Giuseppe Sannino seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami ke Torino dengan memainkan permainan yang dimiliki. Kami harus fokus kepada diri sendiri dan apa yang perlu dilakukan. Kami tidak dapat memikirkan bis yang siap membawa skuad Juventus melintasi jalan di kota dan kami tidak peduli dengan pesata scudetto."

"Saya pikir sekarang kami memiliki sesuatu yang tidak dimiliki tim lain. Saya yakin Antonio Conte tidak akan menyukai saya yang mengatakan hal ini. Biasanya tim yang akan memenangi scudetto pada akhir musim akan lebih rileks. Saya mengira Conte akan melakukan segala cara agar situasi tersebut tidak terjadi."

"Kami harus menghadapi Juventus dengan kesederhanaan, kerja keras, dan penderitaan. Ini karena kami akan menderita di arena yang menunggu untuk meledak. Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami harus jadi kelompok yang bersatu. Musim lalu saat masih menangani Siena, tim saya tersebut ke Torino dan berhasil merebut poin, yang kemudian menyelamatkan dari degradasi," kata Sannino.