Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Puji Frank Lampard

By Syamsul Arif - Minggu, 5 Mei 2013 | 09:31 WIB
Frank Lampard (GLYN KIRK/AFP/Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memuji gelandang Chelsea, Frank Lampard. Sir Alex menyamakan kemampuan Lampard dengan Bryan Robson dan John Wark.

Manchester United akan menjamu Chelsea dalam lanjuta Premier League 2012/13 pekan ke-36, Minggu (5/5) malam WIB, di Old Trafford. Laga nanti sangat penting untuk The Blues yang membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi empat besar agar lolos ke Liga Champion 2013/14.

Jelang laga penuh gengsi itu, Sir Alex Ferguson pun tidak sungkan untuk mengeluarkan pujian kepada Frank Lampard.

"Lampard merupakan pemain yang fantastis, fenomenal, dan luar biasa," kata Sir Alex kepada Tribalfootball.

"Apabila dia telah berhasil menorehkan 202 gol, maka itu akan menjadi sebuah prestasi yang fantastis. Saya tidak berpikir akan ada pemain tengah lain yang mampu melakukan hal itu lagi."

"Dia memiliki bakat hebat seperti Bryan Robson, yang tahu waktu yang tepat untuk memasuki area kotak penalti. John Wark di Ipswich Town juga memiliki kesamaan dengan Lampard. Mereka dapat menperhitungkan pergerakan mereka, tetapi hanya Frank yang mampu mencetak lebih dari 200 gol."

"Selain itu, saya tidak dapat mengingat kapan dia pernah cedera. Mungkin dia adalah pemain yang beruntung dalam hal itu, tetapi dia telah memiliki akrier yang hebat dan tetap merasa baik-baik saja."

Frank Lampard merupakan pemain jebolan akademi West Ham United yang dipromosikan ke tim utama pada 1995. Ia kemudian dibeli Chelsea pada 2011 dengan transfer senilai 11 juta Euro.

Setelah hijrah ke Chelsea, Lampard pun menjelma menjadi gelandang tengah kelas dunia dan berhasil menjadi pemain tengah dengan jumlah gol terbanyak di sepanjang sejarah Premier League, yaitu sebanyak 201 gol.