Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derby Merseyside Bisa Jadi Titik Balik Liverpool

By Oka Akhsan M. - Minggu, 5 Mei 2013 | 15:18 WIB
Lucas Leiva (John Powell/Getty Images)

Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, paham betul arti kemenangan dalam derby Merseyside. Pemain asal Brasil itu berharap raihan tiga poin kontra Everton di Anfield, Minggu (5/5), bisa menjadi batu loncatan The Reds untuk bersaing merebut titel Premier League musim depan.

Liverpool tampil inkonsisten sepanjang musim ini. The Reds bisa tampil beringas, namun tiba-tiba melempem di pekan berikutnya. Akibatnya, mereka masih tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara di bawah sang rival sekota Everton.

Manajer Brendan Rodgers bisa menjadikan hasil positif dalam derby Merseyside akhir pekan ini untuk sedikit mengobati kekecewaan suporter akan prestasi tim musim ini. Selain itu, kemenangan juga bisa mencegah The Toffees finis di atas mereka dalam dua musim beruntun atau yang pertama sejak 1962.

"Kami sadar betapa pentingnya arti derby Merseyside bagi kota ini dan fan pasti ingin Liverpool finis di atas Everton. Kami berharap mampu meraih kemenangan," kata Lucas Leiva seperti dilansir Guardian.

"Finis di atas Everton penting, namun kami ingin lebih dari itu. Saya yakin Liverpool akan kembali berada di tempat yang seharusnya, berjuang meraih titel dan tiket Liga Champion. Kami pasti mampu melakukannya tak peduli betapa sulitnya musim ini," ujar Lucas.

"Saya tak akan memperpanjang kontrak jika tak percaya semua itu akan terjadi. Klub telah memberikan segalanya kepada saya sebagai pemain dan manusia biasa. Saya ingin membalasnya dengan membawa klub kembali mendominasi Inggris dan bahkan Eropa," sebut Lucas.