Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditekuk Granada, Posisi Malaga Semakin Terancam

By Tulus Muliawan - Minggu, 5 Mei 2013 | 15:59 WIB
Odion Oghalo, menyumbangkan gol kemenagan Granada. (AFP/Getty Images)

1 dari Granada dalam lanjutan La Liga pekan ke-34 membuat posisi Malaga di klasemen La Liga semakin mengkhawatirkan. Malaga yang kini tertahan di peringkat enam semakin terancam batal finis di zona Eropa jika gagal memperbaiki penampilan.

Pada laga yang digelar Minggu (5/5) dini hari WIB, Joaquin Sanchez dan kawan-kawan gagal mencuri poin di Estadio Nuevo Los Cármenes, kandang Granada. Anak asuh Manuel Pellegrini tersebut harus pulang dengan kekalahan 0-1 dari Granada. Satu-satunya gol dalam pertandingan dicetak oleh Odion Ighalo pada menit ke-28.

Menurut pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, timnya tidak berhak kalah pada laga tersebut. Sebab, para pemain mampu bermain dengan cukup baik. Pellegrini juga masih yakin anak asuhnya mampu terus berjuang untuk merebut tiket ke zona Eropa.

"Kami seharusnya bisa menang dan tidak berhak mendapatkan kekalahan ini. Tapi semuanya jelas karena kami gagal menciptakan peluang," kata Pellegrini seperti dilansir Inside Spanish Football.

"Malaga punya harapan besar untuk mengakhiri musim ini di zona Eropa. Meski semuanya terasa sulit, tapi peluang tampil di Liga Champion musim depan masih terbuka," sambung pelatih asal Chile tersebut.