Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jagielka Siap Beri Kado Pahit untuk Carragher

By Oka Akhsan M. - Minggu, 5 Mei 2013 | 16:00 WIB
Phil Jagielka (Jamie McDonald/Getty Images)

Everton akan melakoni derby Merseyside kontra Liverpool di Anfield, Minggu (5/5). Kapten The Toffees, Phil Jagielka, bertekad memberi kado pahit untuk bek The Reds, Jamie Carragher, yang akan pensiun akhir musim ini.

Phil Jagielka akan menjalani laga ke-500 sepanjang karier dalam derby Merseyside edisi ke-220 akhir pekan ini. Wajar jika pemain berusia 30 tahun itu mengincar kemenangan untuk membuka peluang Everton meraih tiket Liga Europa musim depan.

"Ini akan menjadi derby Merseyside terakhir bagi Jamie. Akan sangat menyenangkan untuk merayakan laga ke-500 saya dengan meraih kemenangan di derby terakhirnya," kata Phil Jagielka seperti dilansir Sports.

Meski saat ini berada satu tingkat di atas Liverpool dengan selisih lima poin, namun Everton belum pernah memenangi laga derby di Anfield sejak 1999. Jagielka berharap timnya mampu memutus rekor buruk tersebut.

"Rekor derby di Anfield sangat aneh. Laga akhir pekan ini tak menentukan gelar juara, tak juga menentukan siapa yang akan finis empat besar, namun kami datang ke Anfield dengan tekad meraih kemenangan," ujar Jagielka.