Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di Spanyol, Kaka Disarankan Pulang Ke Brasil

By Tulus Muliawan - Minggu, 5 Mei 2013 | 16:32 WIB
Ricardo Kaka (Denis Doyle/Getty Images)

Legenda sepak bola Brasil Zico merasa prihatin dengan nasib gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka, selama beberapa musim terakhir. Untuk memperbanyak kesempatan bermain, Zico menyarankan agar Kaka pulang kampung ke Brasil.

Menurut Zico, Brasil adalah tempat yang paling tepat bagi Kaka saat ini. Legenda yang pernah bermain 72 kali untuk tim nasional Brasil dengan torehan 52 gol tersebut menilai Flamengo adalah tempat yang cocok untuk Kaka.

"Saya tahu Kaka sedang berjuang keras untuk menunjukkan bahwa ia mampu memberikan yang terbaik untuk Real Madrid saat ini. Ia berjuang melawan kesulitan yang dihadapi di Madrid," kata Zico kepada Esporte Interativo.

"Saya pernah menyarankannya untuk bergabung dengan Flamengo, tapi ia hanya tersenyum mendengar saran saya. Saya rasa ini adalah kesempatan bagi Kaka untuk bisa kembali membela timnas Brasil," sambung pria 60 tahun tersebut.

Selama musim ini, Kaka hanya tampil sebanyak 17 kali dari 34 pertandingan di La Liga. Sedangkan pada 19 pertandingan lainnya ia hanya menduduki bangku cadangan. Dari ke-17 penampilannya, Kaka mampu menyumbangkan tiga gol, termasuk satu gol yang ia sarangkan ke gawang Real Valladolid, Minggu (5/5) dini hari WIB.