Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Sukses Chairman Newport County, Les Scadding

By Oka Akhsan M. - Minggu, 5 Mei 2013 | 16:37 WIB
Les Scadding (guardian.co.uk)

Royce Phantom Drophead Coupe yang hanya dimiliki 253 orang di seluruh dunia. Akan tetapi, mobil seharga 350 ribu pound atau sekitar 5,3 miliar rupiah itu tiba-tiba parkir di depan markas klub sepak bola non-liga di Wales Selatan.

Pemilik mobil mewah tersebut adalah Les Scadding. Ia adalah pemilik SPBU selama 27 tahun sebelum menjadi chairman klub Conference National setara kasta kelima sepak bola Inggris, Newport County, setelah menang lotere senilai 45,5 juta pound (689 miliar rupiah) pada Agustus 2012.

"Alasan saya mengendarai mobil ini karena belum pernah dikeluarkan dari garasi selama delapan pekan. Di momen seperti ini, saya rasa harus membawanya jalan-jalan," kata Les Scadding kepada Guardian.

Ya, Scadding memang layak menikmati salah satu koleksinya itu. Pasalnya, Newport sukses melaju ke final play-off Conference menghadapi Wrexham, Minggu (5/5), usai menaklukkan Grimsby akhir pekan silam. Ia berharap Newport kembali berjaya di Wembley agar fan bisa melupakan masa-masa kelam sejak diterpa masalah finansial di akhir 1980-an.

"Saya merasa hari ini akan menjadi milik kami. Kami terlalu bagus untuk Wrexham," ujar Scadding optimistis.

"Saya berharap para pemain mampu mengangkat trofi di akhir laga dan mempersembahkannya untuk suporter. Setelah itu, saya ingin mengangkatnya sekali, berterima kasih kepada fan, dan memfotonya di ruangan snooker saya. Itulah impian saya," sebut Scadding.