Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Tak Harus Tampil Bagus untuk Menang

By Oka Akhsan M. - Minggu, 5 Mei 2013 | 17:05 WIB
Andre Villas-Boas (Ian Kington/Getty Images)

0 atas Southampton di White Hart Lane, Sabtu (4/5). Meski demikian, manajer Andre Villas-Boas menilai The Lilywhites mengalami peningkatan karena tetap meraup tiga poin meski tampil kurang meyakinkan.

Tottenham Hotspur tampil di bawah tekanan sepanjang babak pertama meski bermain di hadapan pendukung sendiri. Kiper Hugo Lloris harus jatuh bangun menyelamatkan gawang dari serbuan pemain Southampton.

Spurs baru mampu melepaskan diri dari tekanan tim tamu setelah Andre Villas-Boas memasukkan Emmanuel Adebayor dan Gylfi Sigurdsson di paruh kedua. Hasilnya, Gareth Bale sukses mencetak gol penentu kemenangan empat menit sebelum laga usai untuk menjaga peluang Spurs finis empat besar.

"Ini semua tentang kemenangan. Kami tampil buruk di babak pertama, namun kami layak meraih kemenangan jika melihat permainan kami di paruh kedua. Lawan terus menekan dan menyulitkan kami. Namun pada akhirnya kami mendapatkan apa yang pantas kami raih," kata Andre Villas-Boas di situs resmi klub.

"Semua tak melulu tentang performa, yang terpenting adalah hasil akhir. Terkadang memang harus seperti itu. Tambahan tiga poin tetap menjaga kami dalam persaingan," ujar Villas-Boas.