Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Tolak Ganti Nomor Punggung Demi Fan

By Oka Akhsan M. - Minggu, 5 Mei 2013 | 17:26 WIB
Robin van Persie (John Peters/Getty Images)

Striker Manchester United, Robin van Persie, menolak mengganti nomor punggung 20 menjadi sembilan pada musim depan. Alasannya sederhana. Pemain asal Belanda itu tak ingin menyulitkan fan dengan membeli jersey baru.

Ketika Robin van Persie datang dari Arsenal, nomor punggung sembilan di Manchester United telah dipakai Dimitar Berbatov yang kemudian hengkang ke Fulham pada akhir Agustus 2012. Ia kemudian memilih nomor 20 milik Fabio yang dipinjamkan ke Queens Park Rangers.

Manajer Sir Alex Ferguson memberi kesempatan kepada Van Persie untuk mengganti nomor punggung musim depan. Namun, ia memilih mempertahankan nomor punggungnya pada saat ini.

"Saya rasa saya akan memakai nomor 20. Saya memiliki opsi untuk memakai nomor sembilan, namun saya tak akan melakukannya. Saya akan bertahan dengan apa yang saya pikir tepat dan terasa nyaman," kata Robin van Persie kepada United Review.

"Saya juga tak ingin menyulitkan fan yang telah membeli jersey bernomor 20. Saya tak ingin mereka membeli kostum baru. Ini nomor yang bagus bagi saya," ujar Van Persie.