Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Karier, Chris Evert Rela Gugurkan Kandungan

By Tulus Muliawan - Minggu, 5 Mei 2013 | 18:59 WIB
Jimmy Connors dan Chris Evert pada tahun 1974. (Tony Triolo/Getty Images)

Legenda tenis Chris Evert mengecam mantan kekasihnya, Jimmy Connors karena membuka kisah masa lalu mereka melalui memoarnya. Dalam memoar tersebut, Connors menyebut Evert mengambil satu keputusan untuk menyelamatkan kariernya dengan menggugurkan kandungan.

Dalam buku memoarnya, "The Outsider," Jimmy Connors menyebutkan hubungan mereka putus dan Chris Evert bersikeras menggugurkan janin yang dikandungnya. Pasangan Jimmy Connors dan Chris Evert merupakan sepasang kekasih yang disukai publik tenis saat mereka menjuarai Wimbledon secara bersama pada 1974.

“Dalam bukunya, Jimmy Connors menulis tentang waktu-waktu dalam hubungan kami yang sifatnya sangat personal dan menyakitkan. Saya harap semua orang mengerti bila saya tidak punya komentar soal ini,"kata Evert.

Dalam bukunya, Jimmy Connors menyebut mereka memang harus mengambil keputusan atas situasi yang terjadi. "Kami harus mengambil keputusan secara bersama. Chrissie mengaku sanggup mengatasi masalah ini."

"Semuanya memang mengerikan, namun saya tahu (hubungan) ini sudah berakhir. Menikah bukanlah pilihan yang baik buat kami berdua."

Chris Evert merupakan salah satu petenis puteri terbaik AS. Ia memenangi 18 gelar juara turnamen grand slam, sementara Connors  mengoleksi delapan gelar. Setelah putus dari Connors, Evert kemudian menikah dengan petenis Inggris, John Lloyd, Andy Mill dan pegolf ternama, Greg Norman. Semuanya berakhir dengan perceraian.

Laporan Kompas.com/A. Tjahjo Sasongko