Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Natale Dua Gol, Udinese Taklukkan Sampdoria 3-1

By Okie Prabhowo - Minggu, 5 Mei 2013 | 19:24 WIB
Antonio Di Natale (Dino Panato/Getty Images)

1 pada pekan ke-35 Serie A di Stadio Cmmunale Friuli, Minggu (5/5) WIB. Striker Zebrette, Antonio Di Natale, menyumbang dua gol dalam laga tersebut.

Tim tuan rumah, Udinese, medapatkan gol pada menit ke-29. Usai menerima Maurizio Domizzi, Antonio Di Natale menguasai bola dan melakukan gerakan memutar. Setelah itu penyerang andalan Udinese ini melepaskan tendangan setengah voli. Bola terlalu cepat dan tidak dapat dijangkau kiper Il Doria, Sergio Romero, dan menghasilkan gol. Udinese 1-0 Sampdoria.

Namun kubu asuhan Delio Rossi tidak mau menyerah begitu saja. Maklum saja karena Il Samp ingin benar-benar pasti terhindar dari degradasi musim ini. Hasilnya Eder mencetak gol untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Usai menerima assist Mauro Icardi, Eder melakukan gerakan memutar sebelum melepaskan tendangan. Bola ditempatkan di pojok kiri bawah gawang dan tidaka dapat dijangkau kiper Udinese, Zeljko Brkic. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama 1-1.

Babak kedua berjalan tujuh menit Di Natale kembali mengantarkan timnya unggul atas Sampdoria. Umpan Danilo diteruskan Di Natale dengan sontekan ke arah gawang. Bola menukik masuk ke dalam gawang dan sempat mengenai bagian dalam mistar. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Gianluca Sansone, yang masuk menggantikan Icardi, memiliki peluang bagi Sampdoria untuk menyamakan skor. Bola hasil tendangan kerasnya dari posisi yang kurang bagus hanya mengenai tiang kiri gawang. Udinese kali ini selamat dari kebobolan gol.

Luis Muriel, yang masuk menggantikan Piotr Zielinski, melengkapi kemenangan Udinese pada menit ke-87. Kiper Il Doria, Romero, yang bermaksud memberi umpan kepada bek dipotong oleh Muriel. Pemain asal Kolombia ini dengan tenang menaklukkan Romero dan mengubah skor menjadi 3-1. Hingga pertandingan berakhir skor tersebut bertahan.

*****

Susunan pemain:

Udinese: Brkic; Benatia, Danilo, Domizzi; Basta, Allan, Pinzi (Campos Toro 89'), Gabriel Silva; Zielinski (Muriel 55'), Pereyra (Agyemang-Badu 76'); Di Natale

Sampdoria: Romero; Mustafi, Rossini, Castellini; De Silvestri (Berardi 81'), Renan, Obiang, Poli (Lopez 78'), Estigarribia; Icardi (Sansone 62'), Eder