Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Ada Gol, Liverpool dan Everton Berbagi Poin

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 5 Mei 2013 | 21:31 WIB
Seamus Coleman (kiri) Jordan Henderson (kanan) (Laurence Griffiths/Getty Images)

0 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Anfield Stadium, Minggu (5/5).

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah tampil dominan pada awal babak pertama. Namun Everton juga berusaha mengimbangi permainan cepat Liverpool.

Peluang Everton hadir di menit ke-17. Melalui usaha Leighton Baines yang memberi umpan kepada Marouane Fellaini. Sayang, sontekan Fellaini masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-21, giliran Liverpool menciptakan peluang melalui Daniel Sturridge. Menerima umpan Philippe Countinho, Sturridge yang meneruskan bola belum membahayakan gawang Everton yang dikawal oleh Tim Howard.

Liverpool nyaris mencetak gol andai tendangan keras Steven Gerrard berhasil menemui sasaran. Usaha itu gagal setelah Phil Jagielka mampu menghadang tendangan Gerrard. Babak pertama ditutup tanpa gol.

Publik tuan rumah hampir terdiam ketika gol yang diciptakan Sylvain Distin. Namun dalam proses tendangan sudut, Victor Anichebe terlebih dahulu melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning untuk dirinya. Gol pun di anulir wasit muda Inggris, Michael Oliver.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim. Everton masih berada diposisi keenam klasemen dengan koleksi 60 poin. Sedangkan Liverpool masih tertinggal lima angka dari rival sekotanya dengan raihan 55 poin hasil 36 pertandingan.

Susunan pemain Liverpool vs Everton:

Liverpool XI: Reina, Johnson, Enrique, Agger, Carragher, Gerrard, Lucas, Henderson (Borini 66'), Coutinho, Downing (Skrtel 79'), Sturridge.

Everton XI: Howard, Baines, Gibson, Jagielka, Mirallas (Jelavic 75'), Distin, Osman, Pienaar, Coleman, Fellaini, Anichebe.