Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebobolan Tiga Gol di Kandang Tak Wajar Bagi Kaka

By Tulus Muliawan - Minggu, 5 Mei 2013 | 22:02 WIB
Ricardo Kaka, melaukan selebrasi usai membobol gawang Valladolid. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Gelandang Real Madrid, Kaka, mengakui kebobolan tiga gol di kandang sendiri bukan hal yang wajar bagi timnya. Menurutnya, Los Blancos kesulitan berkonsentrasi karena belum sepenuhnya melupakan kegagalan menembus Final Liga Champion setelah kalah dari Borussia Dortmund.

Tampil sebagai tuan rumah, Real Madrid dibuat tertekan lewat gol cepat Valladolid yang dicetak Oscar Gonzalez (8'). Setelahnya, Madrid memang mampu bangkit, tetapi tidak pernah betul-betul bisa menghela napas dengan lega. Skor 4-3 untuk Madrid menjadi buktinya.

"Ini pertandingan yang sulit setelah (tersingkir dari Liga Champion). Kami berpikir, mungkin bagi kami masuk final, tetapi kami gagal. Bermain (melawan Valladolid) tiga hari setelahnya bukan hal mudah. Namun, sekali lagi kami menunjukkan kemampuan kami untuk bangkit melawan Valladolid yang hebat," ujar Kaka dalam situs resmi Real Madrid.

"Kami kebobolan tiga gol. Itu tidak normal dan kami tak menyukai hal ini. Kesalahannya adalah sistem pertahanan, tetapi ini adalah hal-hal yang perlu ditingkatkan. Tim ini bangkit (pada laga melawan Valladolid) setelah gol pertama," tambahnya.

Laporan Kompas.com/Tjatur Wiharyo