Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah, Ferguson Kritik Kinerja Wasit

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 6 Mei 2013 | 01:04 WIB
Alex Ferguson (Matthew Peters/Getty Images)

0 dari Chelsea pada menit-menit akhir pertandingan. Gol Juan Mata satu-satunya pembeda dalam pertandingan itu. Ferguson mengkritik kinerja wasit yang mengeluarkan kartu merah karena Rafael Da Silva dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap David Luiz.

"Saya tidak bisa membuat alasan apapun dalam hal kinerja pemain. Tentu keputusan wasit merugikan kami," kata Sir Alex Ferguson kepada Sky Sports.

Ferguson mengatakan bahwa kontroversi selalu terjadi pada partai besar. Namun, menerima hasil karena timnya tidak bermain maksimal.

"Sayangnya itu kontroversial, selalu adalah ketika kami bermain menghadapi Chelsea, tetapi kami tidak bisa mengeluh karena kami tidak bermain cukup baik," ujar Ferguson.

Menilai kartu merah yang diterima Rafael, manajer berusia 71 tahun itu membela anak asuhnya.

"David Luiz menyikut dan Rafael membalas. Itu selalu terjadi, pemain yang membalas selalu mendapatkan hukuman yang lebih besar," sambung Ferguson.

"Itu cukup jelas bahwa Luiz telah menyikut dua kali. Saya tidak akan mengatakan itu sebuah kekerasan. Saya tidak yakin wasit telah melihat kejadian itu," tutup Ferguson.

Hasil kemenangan itu membawa Chelsea kembali ke posisi tiga dengan koleksi 68 poin hasil dari 35 pertandingan. Sedangkan Manchester United yang sudah disematkan sebagai juara Premier League 2012/2013, mengoleki 85 angka buah perjuangan dalam 36 laga.