Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Betis, Barcelona Butuh Satu Poin Lagi

By Verdi Hendrawan - Senin, 6 Mei 2013 | 04:14 WIB
Aksi Lionel Messi (kanan) saat membobol gawang Betis melalui tendangan bebasnya. (David Ramos/Getty Images)

34 antara Barcelona menghadapi Real Betis berhasil dimenangkan oleh El Barca dengan skor 4-2. Hasil ini membuat Blaugrana hanya membutuhkan satupoin lagi untuk dapat memastikan gelar mereka sebagai penguasa di liga tertinggi di Spanyol itu.

Pada babak pertama, Real Betis berhasil mencuri gol cepat pada menit ke-2 melalui sontekan Darlon Pabon yang berhasil memperdayai kiper Barcelona, Jose Manuel Pinto Colorado atau Jose Pinto.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama, karena pada menit ke-9 Barcelona berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Alexis Sanchez yang meneruskan umpan matang Jordi Alba.

Blaugrana yang terus menekan pertahanan Betis, namun Los Verdiblancos berhasil mencuri gol pada menit ke-43 melalui tendangan keras Ruben Perez yang tidak dapat dibendung oleh Pinto. Kadudukan 2-1 untuk Betis bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona terus menekan pertahana Betis, namun baru pada menit ke-56, David Villa yang sepanjang laga memilik banyak peluang mencetak gol, akhirnya berhasil meneruskan umpan lambung Daniel Alves dengan tandukannya. Namun setelah berhasil mencetak gol, Villa langsung digantikan oleh Lionel Messi pada menit ke-57.

Seperti biasa, masuknya Lionel Messi membawa banyak perubahan dari permainan Barcelona. La Pulga berhasil langsung mencetak gol melalui tendangan bebasnya tang tidak dapat dijangkau oleh kiper Betis, Adrian San Miguel Del Castillo, pada menit ke-60.

Namun aksi dari Messi tidak berhenti sampai di situ. Ia kembali berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-71 dengan memanfaatkan umpan matang Alexis Sanchez di depan gawang Adrian.

Kedudukan 4-2 untuk Barcelona itu bertahan hingga akhir laga dan membuat Barcelona selangkah lagi akan dapat memastikan gelar mereka di Vicente Calderon saat menghadapi Atletico Madrid apabila berhasil setidaknya menahan imbang tim tuan rumah.

Susunan Pemain:

Barcelona XI: Pinto; Alves, Pique, Adriano, Alba; Xavi, Song (87' Busquets), Iniesta; Alexis (79' Thiago), Villa (57' Messi), Tello.