Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Jakmania Gelar Aksi #BepeForPersija

By Verdi Hendrawan - Senin, 6 Mei 2013 | 05:32 WIB
Aksi The Jakmania dalam acara bertema #BepeForPersija. (Duniasoccer.com)

Kelompok suporter setia Persija Jakarta, The Jakmania kembali menunjukkan kreatifitasnya dalam mendukung tim kebanggaan. Seperti yang dilakukan, Minggu (5/5) pagi di Bundaran HI, berbarengan dengan Car Free Day, ratusan The Jakmania dari berbagai daerah hadir dalam acara pembubuhan tandatangan dukungan agar Bambang Pamungkas kembali ke Persija. Acara sendiri mengambil tema #BepeForPersija.

"Jika ingin Persija keluar dari zona degradasi, syarat mutlaknya kembalikan Bepe kedalam tim," ungkap Richard Supriyanto, Wakil Ketua Umum The Jakmania yang hadir langsung di Bundaran HI.

"Bambang Pamungkas masih sangat dibutuhkan oleh Persija, baik secara teknis maupun pengalaman dan jam terbangnya. Pasalnya, pemain senior seperti dirinya tentu amat berguna untuk skuad Persija musim ini yang mayoritas di isi pemain-pemain muda," ujar Richard lebih lanjut.

"Aksi penggalangan tandatangan ini, tidak hanya dilakukan The Jakmania di Jakarta, tetapi hampir diseluruh wilayah Indonesia pun mengadakan kegiatan serupa, seperti di Bandung, Surabaya, Solo, Jogja, Semarang, Purwokerto, Kebumen, Lampung, bahkan hingga ke Kaltim, juga Banjarmasin, dan masih banyak daerah lainnya," paparnya.

"Spanduk-spanduk itu nantinya jika dari luar Jakarta, mereka bakal mengirimkannya kesini, dan rencananya akan kami pasang serentak seluruh spanduk yang sudah ada di laga kandang pertama Persija pada putaran kedua," pungkasnya. (Zani)

Laporan: Zani/ Duniasoccer