Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Tak Tertarik Komentari Kartu Merah Rafael

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Mei 2013 | 08:31 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, tidak tertarik untuk mengomentari kartu merah yang didapat bek Manchester United, Rafael Da Silva, saat kedua tim bentrok di Old Trafford pada Minggu (5/5) malam WIB. Yang ia pentingkan hanya kemenangan timnya.

Rafael Da Silva mendapat kartu merah dari wasit Howard Webb setelah dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap David Luiz. Insiden itu berlangsung satu menit setelah terjadinya gol pembuka Chelsea.

Keluarnya Rafael membuat Setan Merah semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, mereka terpaksa menyudahi pertandingan dengan kekalahan tipis 0-1.

"Saya tidak tertarik dengan kejadian itu karena saya pernah melihat 200 insiden serupa di Premier League pada tahun ini," kata Rafael Benitez mengenai kartu merah Rafael, seperti dikutip situs resmi The Blues.

"Ini adalah kemenangan besar. Kami perlu mendapatkan enam atau tujuh poin untuk menjamin posisi di empat besar. Ketika gol datang, itu merupakan langkah ke depan bagi kami," imbuhnya.