Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Akui Pengaruh Silva dan Ibrahimovic

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 6 Mei 2013 | 12:26 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

Pelatih AC Milan, acAllegri, mengakui kepergian dua pemain bintangnya, Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic pada awal musim ini sangat berpengaruh pada kekuatan I Rossonerri.

Krisis keuangan yang melanda Milan pada petengahan 2012 membuat Milan harus merelakan Silva dan Ibrahimovic dibeli oleh Paris Saint-Germain. Buktinya, skuad Milan kesulitan meraih kemengan dalam sepuluh laga awal musim.

Milan hanya mampu meraih dua kali menang dari 10 pertandingan. Imbasnya, Allegri terancam dipecat. Milan memang mencoba untuk berbenah. Salah satunya dengan mendatangkan Mario Balotelli pada paruh kedua musim. Ternyata hal itu cukup membantu performa I Rossoneri dalam meraih kemenangan.

"Saya sangat antusias untuk pekerjaan ini, meski harus kehilangan dua juara (Silva dan Ibra) pada awal musim ini. Saya membeli beberapa pemain, tapi sangat tidak mungkin menjadi juara, ujar Allegri seperti diwartakan SkySport.

Milan kini mampu mendrongkrak hasil buruk yang dialami pada awal musim hingga kini menduduki posisi ketiga dengan mengkoleksi 65 poin.