Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

7 pemain yang Harus Angkat Kaki dari Real Madrid

By Syamsul Arif - Senin, 6 Mei 2013 | 13:18 WIB
Real Madrid (JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images)

Pendukung Real Madrid kembali memberikan pendapat terkait siapa saja pemain Los Blancos yang harus meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim 2012/13. Total ada tujuh pemain yang harus angkat kaki dari Madrid, yang terdiri dari satu kiper, tiga bek, dua pemain tengah, dan satu penyerang.

Musim 2012/13 telah semakin mendekati akhir dan Real Madrid kini hanya berpeluang meraih satu gelar juara, yaitu Copa del Rey. Sedangkan di ajang Liga Champion dan La Liga, Los Blancos telah dipastikan tersingkir dari arena persaingan juara.

Fakta itu membuat Los Galacticos dikabarkan akan melakukan perombakan skuad besar-besaran pada jendela transfer musim panas 2013.

Selain itu, hal itu membuat para pendukung Real Madrid pun tidak sabar untuk memberikan penilaian terhadap kinerja para pemain Los Blancos di sepanjang musim ini. Ketika Marca membuka jajak pendapat di situs resminya mengenai siapa saja para pemain Los Galacticos yang harus meninggalkan Santiago Bernabeu, maka sebanyak 150.000 pendukung Los Merengues pun langsung memberikan suaranya.

Dari hasil jajak pendapat itu diketahui bahwa Ricardo Carvalho memuncaki daftar pemain yang harus hengkang dari Madrid pada akhir musim 2012/13, dengan persentase sebesar 92,4 persen. Posisi dua ditempati oleh kiper muda Madrid, Antonio Adan, dengan persentase 83,4 persen.

Michael Essien menjadi pemain ketiga yang diharapkan angkat kaki dari Santiago Bernabeu dengan persentase sebesar 74,1 persen. Ia dinilai gagal memberikan kemampuan terbaiknya selama masa peminjaman dari Chelsea dan harus kembali ke Stamford Bridge pada musim 2013/14. Setelah Essien, ada mantan pemain AC Milan, Kaka, yang dinilai fan akan lebih bahagia apabila segera hijrah dari Spanyol.

Peringkat lima ditempati oleh penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, dengan persentase sebesar 64,1 persen. Sementara dua posisi terbawah diisi oleh Fabio Coentrao dan Raul Albiol.