Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Piala Dunia, Fernandinho Ingin Pindah ke City

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 6 Mei 2013 | 15:53 WIB
Fernandinho (Getty Images)

terangan Fernandinho mengungkapkan keinginannya pindah ke Manchester City pada musim panas 2013. Gelandang Shakhtar Donetsk beralasan dengan bergabung dengan The Citizens akan memperbesar peluangnya untuk dapat masuk ke tim nasional Brasil dan tampil di Piala Dunia 2014.

Sebelumnya Roberto Mancini juga telah mengungkapkan ketertarikannya untuk merekrut Fernandinho. Pemain berusia 28 tahun ini juga merasa dirinya akan mendapat perhatian dan lebih diperhitungkan timnas Brasil apabila bermain bersama Manchester City ketimbang tetap bertahan di Shakhtar Donetsk.

"Saya yakin akan memiliki peluang lebih besar untuk dapat bermain di Piala Dunia apabila bergabung dengan City. Apa yang saya lakukan di sini tidak mendapat pengakuan dari negara saya," kata Fernandinho seperti dilansir Sky Sports.

"Sementara itu, dengan bermain di liga, di klub yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia akan membantu saya mendapatkan kembali tempat di timnas Brasil. Ada banyak orang di Inggris dengan pengetahuan sepak bola yang baik. Mereka melengkapi kemampuan dan memotivasi saya untuk bisa bermain di Premier League," sambungnya.