Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika Ingin ke Liga Europa, Sevilla Wajib Konsisten

By Tulus Muliawan - Senin, 6 Mei 2013 | 16:33 WIB
Unai Emery (Getty Images)

0 atas Espanyol dalam lanjutan La Liga pekan ke-34, Senin (6/5) dini hari WIB membuat pelatih Sevilla, Unai Emery, merasa bangga. Namun, ia menegaskan kepada anak asuhnya untuk selalu tampil konsisten demi lolos ke babak kualifikasi Liga Europa musim depan.

Kemenangan tersebut membuat Sevilla naik ke peringkat delapan klasemen sementara La Liga dengan 46 poin. Sedangkan Espanyol harus turun ke peringkat 11 dengan 43 poin. Jika Sevilla bisa mempertahankan posisinya di peringkat delapan hingga akhir musim, mereka berhak untuk mengikuti babak kualifikasi Liga Europa musim depan.

Konsistensi adalah kunci utama yang ditekankan Emery kepada anak asuhnya. Menurutnya, kemenangan atas Espanyol bisa menjadi pemompa semangat bagi Alvaro Negredo cs. untuk terus memperbaiki penampilan.

"Para pemain mampu bermain dengan sangat baik. Mereka bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dan mengubahnya menjadi gol. Kami kalah tiga pertandingan beruntun, kemenangan ini tentu sangat berarti bagi kami," ujar Emery seperti dilansir Inside Spanish Football.

"Kami harus terus menjaga keseimbangan tim ini. Kami tidak bisa bersembunyi dan harus terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," sambung Emery.