Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Bidik Posisi Tiga Untuk Chelsea

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 6 Mei 2013 | 17:01 WIB
Mata yakin rekan-rekannya siap untuk amankan Chelsea di top Big Four. (Getty Images)

Usai kemenangan melawan Manchester United pada kemarin mala, Juan Mata merasa semakin yakin jika Chelsea bisa mengamankan posisi ketiga di Premier League pada akhir musim nanti.

Lawan berikutnya yang siap menghadang Chelsea adalah Tottenham Hotspur yang nantinya kedua tim ini akan saling bentork pada tengah pekan, Kamis (9/5) di Stamford Bridge.

Dan Mata, yang kini telah mencetak 19 gol di semua kompetisi musim ini, menegaskan mereka juga telah siap untuk Liga Champion musim depan setelah musim ini tampil sangat mengecewakan.

“Itu adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami,” kata pesepak bola asal Spanyol ini kepada Sky Sports.

“Pertandingan semalam seperti partai final dan kami memiliki pertandingan besar lainnya untuk menghadapi Tottenham. Jadi kami akan mencoba untuk menang dan mendapatkan lebih dekat dengan tujuan kami untuk duduki posisi ketiga.”

“Memang benar bahwa saya mencetak gol lebih banyak dari musim sebelumnya dan saya benar-benar bahagia atas pencapaian tersebut. Satu-satunya hal yang saya inginkan adalah untuk menjaga raihan gol dan tetap meningkatkan assist untuk membantu tim saya sampai akhir musim.”

“Kami memiliki tiga pertandingan tersisa di liga, dan satu-satunya hal yang kami inginkan adalah untuk memenangkan setiap pertandingan, karena saya pikir Chelsea pantas untuk bermain di Liga Champion musim depan.”

“Jika kami bermain seperti yang kami lakukan ketika melawan Manchester United, maka saya yakin akan dapatkan hasil terbaik di akhir musim.”

Saat ini Chelsea memang sedanga berada di posisi ketiga klasemen sementara, namun masih menyisakan tiga pertandingan, dan jarak yang sangat ketat antara Arsenal di peringkat empat dan Tottenham di posisi kelima, membuat Chelsea harus tetap waspada untuk terus fokus raih kemenangan.