Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Williams Berharap Nasib baik di Eropa

By Tulus Muliawan - Senin, 6 Mei 2013 | 22:33 WIB
Valtteri Bottas, pebalap Williams (Marwan Naamani/AFP/Getty Images)

Penampilan kurang memuaskan yang ditunjukkan tim Williams pada empat seri perdana F1 musim 2013 membuat kecewa seluruh anggota tim. Duo pebalap Williams Pastor Maldonado dan Valtteri Bottas belum meraih satu poin pun hingga seri keempat.

Untuk itu, tim yang berbasis di Grove, Oxfordshire, Inggris tersebut tengah menyiapkan perubahan besar jelang  Grand Prix Spanyol yang akan digelar pada Minggu (12/5). Williams berharap kedua pebalapnya bisa tampil baik dan bisa mencuri poin di Sirkuit Catalunya.

"Kami tengah berusaha keras memperbaiki komponen mobil untuk menghadapi GP Spanyol. Kami berharap bisa mendapat nasib yang baik di sana," ujar Xevi Pujolar, salah satu teknisi mesin Williams, kepada Autosport.

"Kami menyiapkan semua kebutuhan yang akan dipakai di Barcelona. Hingga saat ini, semua masih berjalan dengan baik. Semoga semuanya akan memberikan hasil yang maksimal," sambung Pujolar.

Seperti diketahui, Williams mampu mengejutkan pecinta F1 di seluruh dunia saat berhasil finis tercepat pada GP Spanyol 2012 lalu. Pebalap asal Venezuela itu finis di depan Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen.