Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Imbang, Kado Pensiun Terindah bagi Carragher

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 7 Mei 2013 | 00:39 WIB
Jamie Carragher (Michael Regan/Getty Images)

Bek Liverpool, Jamie Carragher, mengaku lega setelah terhindar dari kekalahan dalam penampilan terakhirnya di Derby Merseysida melawan Everton, Minggu (5/5).

Meskipun menyatakan kekecewaannya karena tidak mampu menang di Anfield, namun dirinya mengaku senang setelah pernah merasakan lima kali kekalahan dalam Derby Merseyside disepanjang kariernya.

"Ada banyak pembicaraan sebelum pertandingan tentang fakta bahwa itu adalah derby terakhir saya dan orang-orang mengatakan 'Kami ingin menang untuk Jamie' dan hal-hal seperti itu," kata Carragher kepada Liverpool Echo.

"Tetapi juga di belakang kepala saya, saya tahu bahwa Evertonians akan senang untuk dapat mengatakan mereka mengalahkan saya di derby terakhir saya," sambung Carragher.

"Saya tidak akan mengatakan saya senang dengan hasil imbang, tetapi kami sudah saling terkalahkan. Saya selalu ingin bermain di derby. Saya selalu mengatakan bagi saya itu adalah pertandingan terbesar yang akan selalu saya rindukan," ujar pemain berusia 35 tahun itu.

Carragher menyatakan minatnya untuk gantung sepatu pada akhir musim 2012/2013. Dirinya mengatakan akan selalu menonton Derby Merseyside dan memberikan dukungan untuk The Reds.

"Saya akan menonton mereka musim depan dan saya mungkin akan lebih gugup. Ketika Anda bermain, Anda dapat melakukan sesuatu tentang hal itu, tetapi saat menonton akan sangat menegangkan."