Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Tidak Ingin Ulangi Kesalahan Robinho

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 Mei 2013 | 01:43 WIB
Neymar Da Silva Santos Junior (Michael Regan/Getty Images)

Penyerang muda klub Santos, Neymar da Silva Santos Junior, saat ini memang telah menjadi buruan banyak klub besar Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid. Namun dirinya mengatakan bahwa ia tidak akan hijrah ke El Real, karena ia tidak ingin mengulangi kesalahan yang dilakukan oleh Robson de Souza atau Robinho.

Robinho yang pernah memutuskan untuk meninggalkan Santos menuju Real Madrid pada awal musim 2005/06, dinilai gagal oleh El Real dan di depak dari klub setelah bermain selama tiga musim.

Robinho dijual oleh manajemen klub ke Manchester City dengan harga 42 juta euro pada awal musim 2008/09 yang lebih dikarenakan hubungannya yang rusak dengan Presiden Los Merengues pada saat itu, Ramos Calderon saat membicarakan perpanjangan kontrak yang tidak menemui kata sepakat.

Hal ini diantisipasi oleh Neymar untuk tidak mengikuti jejak yang dilakukan oleh seniornya itu dan memerintaknan agen dan klubnya untuk menolak tawaran apapun yang darang dari klub ibu kota Spanyol itu.

Real Madrid pun sempat dikabarkan oleh beberapa media bahwa mereka telah menyiapkan dana dan penawaran mereka kepada Santos untuk memboyong striker berusia 21 tahun itu, meskipun Neymar sempat dikabarkan telah memiliki kesepakatan pra kontrak bersama musuh abadinya, Barcelona.